Cara Merubah Tampilan Yahoo Mail Baru Kembali ke Tampilan Classic | Cybermodifier

Cara Merubah Tampilan Yahoo Mail Baru Kembali ke Tampilan Classic

Bagi yang sudah meng-upgrade tampilan Yahoo mail ke tampilan yang baru mungkin bagi sebagian orang akan menilai tampilan yahoo mail ini lebih modern dan atraktif, awalnya saya juga berpendapat seperti itu. Tapi seiring waktu menggunakan yahoo dengan tampilan barunya ini saya merasa kurang nyaman, saya merasa halaman baru ini terasa lambat saat loading halaman, atau saat ingin perpindahan ke lain folder atau menu. Tidak tau kenapa, menurut saya malah lebih nyaman menggunakan tampilan yahoo lama (Classic), selain sederhana juga load halaman lebih ringan. Disini saya perpendapat seperti itu, mungkin Anda punya alasan tersendiri mengenai tampilan yahoo terbaru.


Lalu terpikir bagaimana cara kembali lagi ke tampilan yahoo classic ?, saya coba cari di bagian menu atau option halaman yahoo ini, ternyata tidak tersedia menu untuk kembali ke yahoo classic. Sampai akhirnya saya menemukan cara sederhana berikut ini, dan saya berhasil kembali menikmati tampilan yahoo classic. Apakah Anda ingin mencobanya juga?, berikut langkah-langkahnya :

1. Jika Anda sedang login pada yahoo, maka silahkan logout terlebih dahulu, dan tutup browser internet yang Anda gunakan.
2. Pada komputer, silahkan masuk ke menu Control Panel >> Appearance and Personalization >> Display >> Screen Resolution
3. Perhatikan pada menu "Resolution", rubahlah nilai resolusi layar Anda yang biasanya nilainya 1366 x 768 menjadi 800 x 600, lalu klik Apply.


4. Bukan browser internet dan silahkan mencoba masuk ke akun yahoo Anda, maka akan muncul peringatan seperti gambar berikut.


5. Perhatikan, disini ada 2 pilihan, yang pertama "Sekali ini saja ke Yahoo! mail versi sebelumnya" maksudnya Anda akan dibawa ke versi yahoo mail classic saat sesi ini saja sebelum Anda merubah resolusi layar komputer ke normal. jika Anda merubah resolusi layar ke normal, maka tampilan yahoo akan kembali ke tampilan semula juga.
Nah, jika Anda ingin menetapkan tampilan yahoo classic sebagai pilihan, maka pilih menu berikutnya yaitu "Kembali ke Yahoo! mail versi sebelumnya". dan sekarang Anda sudah berhasil kembali ke tampilah yahoo classic tanpa terpengaruh pada resolusi layar komputer.


6. Terakhir, kembali ke pengaturan resolusi komputer Anda (Langkah No. 2), ubah ukurannya dari 800 x 600 menjadi 1366 x 768 (Normal).

Demikian sedikit trik cara merubah tampilan yahoo mail baru ke tampilan yahoo classic, jika ada yang kurang jelas silahkan tinggalkan komentar Anda. selamat mencobanya, dan semoga bermanfaat.

"Bila Anda menyukai postingan ini jangan lupa bagikan ke teman-teman Anda. . . :)"


Category Article tipstrick

What's on Your Mind...