Cara Mudah Membuat Kartu Nama Sendiri Dengan MS. Office Publisher | Cybermodifier

Cara Mudah Membuat Kartu Nama Sendiri Dengan MS. Office Publisher

Halo sobat blogger, menurut kamu seberapa penting sih punya kartu nama? Menurut saya kartu nama suatu hal yang  penting, apalagi jika kita bekerja di bagian promosi atau marketing. Dengan bertukar kartu nama, kita dapat memperluas relasi bisnis atau hanya sekedar memperbanyak teman. Lebih kerennya lagi kalo kartu nama itu kita sendiri yang medesain dan membuatnya...wah gimana kalo gak jago design? Tenang sob...semua toolnya udah ada, yang penting di komputer kamu sudah terinstal Microsoft Office 2007/2010*, karena desini akan coba saya jelaskan cara membuat kartu nama dengan memanfaatkan Ms.Office Publisher 2010. Yuk ikuti langkah-langkah berikut :


1. Membuka Ms. Office Publisher
Jalankan Publisher 2010 dari menu [Start] [Ms. Office] [Microsoft Publiser 2010].

2. Memilih Kartu Nama
Kemudian pilih salah satu template di bagian [Most Popular] [Business Cards]


3. Memilih Template
Setelah selesai memilih Business Cards, pilihlah template yang tersedia, sebagai contoh saya memilih template Marker. Lalu pilih Create.


4. Mulai Mengedit Teks
Setelah langkah ke.3, maka akan terbuka di layar monitor kamu dengan isian teks dan grafis yang masih standar. Maka yang harus kita lakukan adalah mengubah teks dan  gambar sesuai keinginan. Untuk mengeditnya,  arahkan pada Textbox lalu sorot teks dan ganti yang baru. Silahkan mengetikkan nama dan jabatan kamu, alamat perusahaan / rumah, Mengganti nomor telepon,dst.


5. Mengubah Logo
Ubah logo “Organization” dengan logo perusahaan kamu sendiri . kamu juga dapat menggunakan clipart yang tersedia di Publisher 2010. Dengan cara klik tab [Insert] [Clip Art] , sehingga muncul panel Clipt Art di sebelah kanan jendela utama, lalu pilih clipart sesuai keinginan kamu.


6. Mengedit Clipart / Logo
Setelah kita pilih clipart mungkin yang akan muncul terlalu besar, dan kamu bisa mengecilkannya dengan cara menarik bagian pinggir  dari clipart.


7. Menympan Hasil
Nah, setelah semua pengeditan selesai dan sudah mantab, langkah selanjutnya adalah  menyimpan design kartu nama kamu dengan format .pub, dengan mengeklik tombol  [Office] atau menu [File] [Save As] pilih dimana lokasi kamu akan menyimpan file ini beri nama file lalu [Save].







Nah sampai disini sebenarnya langkah kita mendesain kartu nama sudah selesai, selanjutnya tinggal di cetak deh....., Langkah diatas hanya sebagai contoh saja, dan saya yakin sobat blogger pasti bisa mendesain kartu nama yang lebih bagus lagi, selamat mencoba!

Semoga bermanfaat, dan tunggu artikel baru yang lebih menarik selanjutnya dari kami.....


Category Article tipstrick

One Response to “Cybermodifier”

What's on Your Mind...