Membuat ID Card Google Plus | Cybermodifier

Membuat ID Card Google Plus

Cybermodifier.com | Kali ini saya akan ajak Anda membuat sebuah ID Card menarik yang dibuat secara otomatis sebagai tanda bahwa Anda penguna jejaring sosial Google plus atau sebagai koleksi saja. Dalam membuat Id card google plus ini ada dua cara yang menurut saya cukup mudah, dan saya yakin Anda pun bisa mencobanya sendiri. Namun sebelum membuat id card ini Anda wajib memiliki akun google plus terlebih dahulu, karena dalam langkah membuat id card ini diperlukan kode id dari akun / profile google plus Anda. Bila belum memiliki akun google plus siliahkan daftar dulu di http://plus.google.com/ . dan bagi yang sudah memiliki akun google plus ikuti langkah-langkah berikut :

Cara pertama :

1. Masuk ke akun Google plus Anda, kemudian lihat profil Anda sendiri.
2. Perhatikan pada kolom alamat, kemudian copy kode id profile google plus Anda, dan paste di notepad telebih dahulu. lihat gambar berikut :


3. kemudian silahkan masuk ke http://hangoutgraphics.com/idcard/
4. Pilih warna ID Card yang Anda inginkan, kemudian isi kolom "Enter your Profile ID" dengan kode yang anda simpan di notepad tadi. ( Kode id profile google plus ).
5. Isi kolom " Nickname " dengan nama Anda, lalu kolom " Join date " tanggal Anda mendaftar google plus, jika lupa, terserah isi tanggal berapa saja. Kurang lebih seperti ini :


6. klik " Generate " dan secare otomatis ID Card akan terdownload. dan hasilnya seperti gambar berikut :



Cara Kedua :

2. Perhatikan tampilan seperti gambar berikut ini, masukan ID profil Google Plus anda. Kemudian baru klik Create my Google+ license!


3. Tunggu beberapa saat, dan setelah ID Card muncul, klik kanan " Save image as " untuk menyimpannya.


4. Hasilnya kurang lebih seperti gambar berikut ini :


Demikian trik membuat Id Card Google plus, cukup menarik dan mudah bukan?
Selamat mencoba, semoga bermanfaat dan terimakasih.


Category Article Google+, tipstrick

2 Responses to “Cybermodifier”

  • Unknown says:

    ngisi data yang di bawah DESC gmana kk?...
    tolong penjelasan nya...
    thx...

  • Unknown says:

    @Caliz : sebelumnya trimakasih atas kunjungannya, ok..untuk mengisinya km masuk ke akun google plus >> Profile >> Edit Profile >> Pendahuluan, silahkan isi terserah kamu. setelah di simpan, silahkan coba lagi langkah2 di atas, maka data akan muncul. :)

What's on Your Mind...