Cara mengunci Dokumen Microsoft word dengan Password | Cybermodifier

Cara mengunci Dokumen Microsoft word dengan Password

Terkadang kita membuat sebuah dokumen dengan Microsoft Word, tetapi kita tidak ingin orang lain untuk mengakses dokumen kita, terutama ketika Anda berada di komputer publik di perusahaan Anda. Hal ini dapat dilakukan dengan mengunci dokumen word Anda. Setelah membaca Trik ini Anda bisa mengunci dokumen rahasia Anda agar orang lain tidak bisa membukaanya.

Untuk mengunci dokumen Anda hanya langkah-langkah berikutnya :

1.) Buka dokumen dan klik pada Microsoft Office Button pada sudut kiri atas halaman dokumen. lalu Klik Save As.


2.) Maka akan muncul kotak dialog baru. Klik pada pilihan "Tools" di bagian bawah kotak dialog. Kemudian klik pada "General Options" seperti gambar berikut ini :


3.) Setelah ini pop up baru akan terbuka. Sekarang Anda memiliki dua pilihan, Anda dapat memilih salah satu atau keduanya dari pilihan tersebut. seperti terlihat pada gambar berikut :


4.) Pilihan 1 adalah "Password to open" , setiap kali dokumen dibuka akan muncul permintaan password atau kata sandi. Jadi untuk melihat dokumen Anda harus memasukkan password terlebih dahulu.
Pilihan ke 2 adalah "Password to Modify" yaitu nantinya akan muncul permintaan password atau kata sandi setiap kali seseorang mencoba untuk memodifikasi dokumen. Jangan lupa memasukkan password Anda lalu Ok.

5.) Akan muncul konfirmasi Password, masukan sesuai dengan password yang Anda buat tadi. 



Sekarang dokumen Word Anda sudah terlindungi dengan password dan Tidak ada yang tidak bisa membukanya atau memodifikasinya tanpa izin Anda.

6.) Untuk mencobanya silahkan buka file word yang Anda simpan tadi. sebelum dokumen terbuka maka akan muncul seperti gambar berikut :



Sekian tutorial sederhana ini, semoga bermanfaat dan terimakasih.

" Bila Anda menyukai postingan ini silahkan share ke teman-teman Anda ... :) "




Category Article office, tipstrick

2 Responses to “Cybermodifier”

What's on Your Mind...