Membandingkan Edisi Windows 8 | Cybermodifier

Membandingkan Edisi Windows 8

Microsoft telah secara resmi mengumumkan bahwa akan ada tiga edisi utama dari Windows 8. yaitu Windows 8, Windows 8 Pro dan Windows 8 RT. Windows 8 dan Windows 8 Pro dirancang untuk prosesor x86 dan x64, sedangkan Windows 8 RT hanya akan tersedia pra-instal pada PC dan tablet yang didukung prosesor ARM.

Membandingkan Edisi Windows 8 - Cybermodifier.com

Selain ketiga edisi yang telah disebutkan di atas, akan ada edisi eksklusif untuk dunia usaha. Yaitu Windows 8 Enterprise Edition, yang akan berisi semua fitur yang tersedia di Windows 8 Pro edition ditambah lagi beberapa fitur tambahan untuk organisasi TI. Menurut blog resmi tim Windows, edisi bahasa lokal hanya akan tersedia untuk China.

Seperti yang telah saya sebutkan tadi, Windows 8 RT adalah eksklusif untuk Windows yang memiliki prosesor ARM dan tidak dapat diinstal pada prosesor x86 dan x64. Fitur seperti Space penyimpanan , Windows Media Player, Remote Desktop (host), Grup Policy, Encrypting File System, Domain Join, Klien Hyper-V, Boot dari VHD, BitLocker dan BitLocker To Go tidak akan tersedia di Windows 8 RT Edition. Tetapi hal terbaik adalah bahwa Anda tidak perlu membeli salinan Microsoft Office untuk Windows 8 RT, karena didalamnya telah dibenamkan Microsoft Office (Word, Excel, PowerPoint dan OneNote).

Jadi bagi pengguna rumahan atau PC Anda bisa memilih di antara Windows 8 Edition atau Windows 8 Pro. Windows 8 Edition setara dengan Windows Starter, Home Basic dan Home Premium, sedangkan Windows 8 Pro akan setara dengan edisi Windows saat Professional dan Ultimate. Di bawah ini adalah tabel perbandingan antara Windows 8, Windows 8 Pro dan Windows RT.

Membandingkan Edisi Windows 8 - Cybermodifier

Untuk harga dari edisi Windows 8 ini belum terungkap. Jadi, kita tunggu saja sampai mereka mengungkapkan rincian lebih lanjut tentang edisi ini.

Semoga bermanfaat dan terimakasih.

" Bila Anda menyukai postingan ini silahkan share ke teman-teman Anda ... :) "


Category Article informasi, others

What's on Your Mind...