Download Antivirus Gratis dan Terbaik 2012 | Cybermodifier

Download Antivirus Gratis dan Terbaik 2012

Internet seakan telah menjadi kebutuhan kita sehari-hari. Pengguna internet setiap hari juga terus meningkat, dengan browsing online dan download data yang meningkat, ada juga ancaman yang meningkat yaitu virus dan malware yang dapat mempengaruhi sistem komputer kita dengan mudah. Untuk mengatasi ancaman tersebut kita bisa gunakan program atau software antivirus, yang kebanyakan tersedia berbayar, tetapi banyak juga program antivirus yang bagus yang disediakan secara gratis kepada pengguna. Antivirus gratis tersebut dapat didownload dengan mudah dari internet dan digunakan untuk melindungi komputer Anda. 


Berikut daftar antivirus gratis tahun 2012 yang tersedia untuk didownload dan dapat digunakan untuk PC, Mac, Notebook, laptop yang menggunakan  sistem operasi Windows Xp, Windows7, Vista, Linux dan sistem operasi lainnya .


1. Microsoft Security Essentials 2012 - Microsoft Security Essentials adalah pemenang penghargaan program perangkat lunak antivirus secara eksklusif untuk PC dan komputer yang menggunakan sitem operasi Windows dan merupakan terbaik dalam hal keamanan, kemudahan penggunaan, ringan, update dan dukungan. Microsoft Security Essentials mampu menjaga keamanan firewall Anda secara maksimal. dan perangkat lunak ini tersedia secara gratis dari situs Microsoft, tapi yang perlu diperhatikan Microsoft Security Essentials hanya dapat di instal apabila Anda menggunakan Windows asli.


2. Avast Free Antivirus - Avast antivirus memiliki fitur keamanan yang sangat kuat seperti Boot-time scanner dan real time shields meliputi mail shield, web shield, network shield dan lain-lain. Avast antivirus hadir dengan tampilan yang ramah dan sederhana, antivirus ini sangat populer dan banyak digunakan diseluruh dunia.


3. Avira Free Antivirus - Avira Antivir Personal tersedia gratis untuk penggunaan pribadi dan bahkan yang versi premium dapat digunakan gratis selama percobaan 30 hari. Antivirus ini memiliki fitur yang baik diantaranya perlindungan email, perisai dari virus ketika berselancar kesitus-situs online yang mungkin berbahaya. Karena tidak memerlukan update yang terlalu sering maka ini sangat baik di gunakan untuk komputer yang jarang terhubung dengan internet (sistem offline).


4. Panda Cloud Antivirus Free - Ini adalah salah satu program antivirus terbaik untuk penggunaan pribadi. Antivirus ini bekerja dengan lancar dibelakang sistem serta ringan. Untuk update sudah secara otomatis melalui 'teknik awan' atau yang di sebut "cloud technique" sehingga Anda tidak perlu repot-repot update pada interval reguler.


5. PC Tools iAntivirus - antivirus ini khusus dibangun untuk Mac tetapi dapat digunakan pada PC juga. Ini memberikan perlindungan sistem secara real-time dan sistem pemindaian untuk memastikan Mac Anda tetap aman, sehat dan bebas dari semua ancaman malware online atau offline.


6. Comodo Free Antivirus - antivirus ini memiliki aplikasi Firewall yang sangat kuat yang memberikan perlindungan untuk PC Anda terhadap semua jenis ancaman online termasuk spamming, phishing, virus, malware, Trojan dan upaya hacking. Comodo menyediakan pertahanan untuk email, browsing & belanja, IM, perangkat eksternal, download, game, dll dan membuat sistem anda bebas dari semua jenis infeksi.


7. BitDefender Free Edition - Ini adalah salah satu program antivirus tertua dan paling terpercaya di kalangan pengguna yang mampu bekerja secara efisien untuk Mac dan Windows. Antivirus ini menyediakan pemindaian virus removal, fasilitas game mode, menyediakan pemindaian secara terjadwal serta fasilitas karantina.


8. AVG Free Antivirus 2012 - Ini adalah salah satu perangkat lunak antivirus dengan fitur unik seperti perlindungan Identitas yang melindungi dan mengamankan semua data pribadi Anda. Antivirus ini ringan untuk sistem anda dan memberikan perlindungan kuat di belakang sistem.


9. Malwarebytes’ Anti-malware Free -  Antivirus ini lebih populer untuk perlindungan sistem secara real-time terhadap berbagai jenis infeksi. Namun Anda dapat menginstalnya dengan software antivirus lainnya, khusus untuk menangani masalah dan ancaman pada sistem root.


10. PC Tools Spyware Doctor With Antivirus Free - Spyware Doctor adalah kombinasi dari dua sistem yang baik, yaitu Antivirus yang dapat melindungi PC terhadap ancaman virus berbahaya dan Antispyware yang melindungi informasi atau identitas Anda dari pencurian secara online. Software ini mampu mendeteksi, menghapus dan blok semua jenis virus, spyware, adware, Trojan, worm, key logger dan ancaman online lainnya.


Sangat penting untuk memiliki minimal satu program antivirus pada sistem komputer Anda untuk menjaga aplikasi dan data Anda bebas dari virus. Agar Antivirus bekerja secara baik jangan lupa untuk meng-updatenya secara berkala. Karena Ancaman virus pun juga miningkat setiap harinya.

Demikian sedikit ulasan Antivirus Gratis dan Terbaik 2012, semoga bermanfaat, dan apabila Anda memiliki pertanyaan silahkan tinggalkan di kolom komentar. Terimakasih.

"Bila Anda menyukai postingan ini jangan lupa bagikan ke teman-teman Anda ... :) "


Category Article antivirus, download, informasi, software

What's on Your Mind...