Mengintip Jejaring Sosial So.cl | Cybermodifier

Mengintip Jejaring Sosial So.cl


Microsoft telah meluncurkan situs jaringan sosial untuk siswa yaitu So.cl (Dibaca Sosial). Situs ini ditujukan untuk memberikan mahasiswa sebuah platform untuk belajar dan mengumpulkan informasi, berita dan gambar dari seluruh web.

Mengintip Jejaring Sosial So.cl - Cybermodifier.com

Kerangka dasar dari situs jaringan ini sangat mirip dengan raksasa jejaring sosial yang sudah ada seperti Twitter dan Facebook. Faktanya bahwa So.cl tidak bertujuan mengganti raksasa jejaring sosial yang sudah ada, karena So.cl punya perbedaan dan memastikan jejaring sosial So.cl akan berumur panjang.

So.cl menggabungkan metode pencarian dan jaringan. Selain memungkinkan siswa untuk membuat dan berbagi posting berdasarkan pencarian internet, juga memiliki fitur jejaring sosial standar seperti berbagi foto, teks, atau video.

So.cl pertama kali dikembangkan oleh Microsoft FUSE Labs staf setelah menganalisis data dari Facebook, Twitter dan Bing, bagaimana melacak URL yang menyebar ke seluruh web.

"Kami mulai berpikir tentang bagaimana kita dapat menciptakan pengalaman di sekitar itu - tentang membuat pencarian sosial dan membuatnya mudah untuk berbagi konten, posting indah tanpa harus meninggalkan jaringan Anda," kata Lili Cheng, general manager dari Labs FUSE.

Tata letak So.cl menyerupai Pinterest (pengguna dapat menggunakan papan) sedangkan desain minimalis mengingatkan kita pada Google +. Dan seperti awal kemunculan Facebook, kelompok sasaran dari situs jaringan terbatas pada mahasiswa.

Tetapi beberapa fitur pengaturan So.cl terpisah. Situs ini memiliki "viewing parties" fitur, yang memungkinkan pengguna untuk pop up dan keluar dari chat room dan dapat memutar rekaman video.  Jejaring sosial tersebut juga menampilkan profil dari pengguna di masyarakat, menyoroti kepentingan mereka dengan gambar. Hal ini memungkinkan anggota untuk berhubungan dengan orang baru berdasarkan topik yang mereka rasa paling sesuai.

Sekedar pemberitauan, pada So.cl bahwa semua pencarian yang dilakukan di situs akan menjadi publik (namun pengguna dapat mengatur pembatasan pengaturan bar pencarian). Pilihan privasi lebih mungkin dilakukan di masa depan.

Tentunya Anda pasti penasaran dengan jejaring sosial So.cl ini, dan jika Anda ingin mencobanya silahkan klik disini

Demikian sedikit ulasan tentang So.cl, kita tunggu saja perkembangan dari jejaring sosial ini, semoga kehadirannya membawa dampak positif bagi kita semua. Terimakasih.

"Bila Anda menyukai postingan ini jangan lupa bagikan ke teman-teman Anda. . . :)"


Category Article informasi

What's on Your Mind...